Wednesday, September 21, 2016

Latihan penguatan/ strength training untuk lari

Plank
Squats
Lunge
Leg swing
Jumping jack

- siapkan jam dinding yg ada detikannya.
- pemanasan dengan lari di tempat 2 menit.
- peregangan 5-7menit.

Latihan penguatan terdiri dari 3 set yang setiap 1 set berisi 5 gerakan.

SET PERTAMA terdiri dari:
1. Plank 10 detik. 
- rest / istirahat 15 detik

2. Squat, 3X (minggu depan tingkatkan jadi 5X, lalu 10X)
- rest 15 detik

3. Lunge, 3 detik. (minggu depan tingkatkan jadi 5 detik, lalu 10 detik)
- rest 15 detik

4. Leg-swing, masing-masing kaki 10X
- rest 15 detik

5. Jumping-jack, 10X
- rest 1 menit


SET KEDUA, sama.

SET KETIGA, sama.

Selesai.

#lari #running #latihanpenguatarn #strengthtraining

NB: semua foto ilustrasi berasal dr googling yang mungkin mengandung hak cipta. Salam hormat utk pembuat ilustrasi/ pemilik foto. Link sumber ilustrasi, menyusul.

BTW, varian strength / circuit training yang hampir sama ada di artikel ini >> 
http://halamansamping.blogspot.co.id/2016/11/strength-training-circuit-training_70.html?m=0

#####

LINK ARTIKEL PROGRAM LATIHAN LARI

Program dan tabel jadwal latihan lari dasar, from walker to runner.
http://halamansamping.blogspot.co.id/2016/06/program-latihan-lari-dasar-from-walker.html

Bisa jalan kaki 30 menit? Berarti bisa lari 5 km, 10 km dst
http://halamansamping.blogspot.co.id/2015/10/kalo-bisa-jalan-kaki-30-menit-berarti.html

Program latihan lari 5K
http://halamansamping.blogspot.co.id/2014/09/tabel-latihan-untuk-yang-pengen-mulai.html

Pemanasan dan peregangan
http://halamansamping.blogspot.co.id/2016/09/wajib-pemanasan-dan-peregangan-sebelum.html

Inung Gunarba | Dikirim dari BlackBerry Q10 saya.

1 comment:

  1. bedanya ama freeletic apa mas? saya juga suka lari, ini lagi diajak sepupu latihan freeletic. trims

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails