Monday, February 11, 2019

Nama gw Maxie


Ini cerita tentang nasib gw, si Maxie. Cerita di suatu pagi di antara ribuan hari yang bahagia.

Perlu gw ceritain sebelumnya ye. Buat background biar ga salah paham. Gw nih piaraan Pak Inung nomer satu, ya karena doi cuma punya peliharaan (binatang) ya cuma gw atu-atunya. No one else. Ga ada saingan.

The one and only? Enggg... kalau jenis peliharaan lainnya ada juga sih. Si mangga chokanan, pepaya kalifornia, rumput gajah mini, melati jepang, lavender, zodia anti nyamuk, bibit zinnia bunga merah, bunga kuning, taneman anggur, krokot merah dll.

Jelas kan, itu taneman semua ye kan. So hanya gw yang spesies binatang yang terpilih di rumah doi. Yang lain minggir. Kucing tetangga yang persia, angora, kucing kampung sebelah? huss... huss...huss... jauh-jauh sana.

Pokoknya, rumah doi hanya buat gw, dari halaman, teras, dapur ampe balkon atas. Teritori gw! Kek kawanan singa di sabana Afrika. Kek elang di gurun Mongolia. Boleh dong gw mengidentifikasi diri kek mereka, sesama geng karnivora gitu lho.

Clear ya, rumah di Bogor ini wilayah gw. Kecuali kalau Pak Inung dan Bu Inung lagi nyapu dan ngepel rumah, gw minggir dulu - lalu balik lagi sih.

Gw hepi di rumah itu. Makan, tidur gratis tanpa perlu klik aplikasi Mister Aladin, Traveloka, Airbnb.

Gw juga disayang. Ga pernah diomelin dan di-bully. Dipijitin dan dielus sudah pasti. Enggg... paling kalau cakar gw ninggalin jejak di atas kap si Semok dan jok Jupiter, baru deh diomelin (tapi sebentar doang).

Meski gw ngerasa baek-baek saja dan so far so good, boleh dong gw ngeluh. Sebagai binatang kesayangan, hak gw dong buat curhat ye kan?

Begini, di antara limpahan kebahagiaan setiap hari, terjadi juga kejadian yang gw kagak suka. Ya seperti pagi tadi. Gegaranya soal foto-foto...

Kan seluruh follower IG gw yang 1.6 million worldwide itu sudah tau kan ye kalau bulu gw full item metalik, lha kok tadi setelah kekenyangan sarapan, Pak Inung motretnya siluet, trus masih ditambah backlight.

Serius gw mau nanya kalau bisa bahasa manusia: "Boss, bisa motret nyang bener ga seh? Tau kan istilah komposisi n lighting? huffftttt..."

Syukurlah di IG n Fesbuk, jepretannya tidak difilter model BW atau monokrom. Bisa makin parah sob.

Tau kalau ujungnya begini, mending besok gw janjian foto di studio aja dah, minta tolong ama om Arbain, om Darwis, om Motuloh, om Aurum. Boleh dong gw eksis jadi kucing lutju, pasang PP menggemaskan. Kali-kali jadi brand ambassador Whiskas, Friskies, Royal Canin, ikan cuwe mpok Leyla #eh

Di front desk studio foto, gw tulis nama pas registrasi:
- nama pendek, Maxie.
- nama lengkap, Maksimal Itemnya. Puas boss? :D

#kucing #kucingkampung #kucingitem #instacat #catstory #indonesia #blackcat

1 comment: