Saturday, December 18, 2010

Kaka, my daily sunshine


Selasa wage, sore di 7 Desember 2010, hamdalah menggema dari lantai atas hingga bawah di rumah Tanjung Enim, 200 km ke arah selatan Palembang, Sumatera Selatan. 

Tanpa google translate pun, tangisan pertama selaras dengan doa kami, “Hei, dunia! Aku datang meramaikan atmosfer, menceriakan bunda dan ayah, memberi manfaat bagi sesama!”

Semoga pula, kelahiran si ganteng Rakha Pramudya Gunarba yang tepat pada Tahun Baru Hijriah, 1 Muharram 1432 H dan diiringi adzan ashar itu, membumbungkan harapan orang-orang yang mencintainya. Sapaan akrab jagoan kami yaitu Kaka. Boleh pula mengambil dari nama depannya, Rakha.

Doa dan asa melekat pada makna ‘hidup nan menyenangkan’ yang tersemat pada ‘Rakha’ (kami serap dari kosakata di jazirah Arab),  lantas ‘bijaksana’ dalam ‘Pramudya’ (bahasa Sansekerta) dan ‘Gunarba’ tentu nama ayahnya qeqeqe.

Semoga buah hati kami yang lahir dengan berat 3,3 kg dengan proses normal menjadi putra yang soleh, cerdas dan bijaksana dari hati, perkataan dan perbuatan. Amien! :D 

Salam blogger...
 (PS: di foto #3, ada benang di kening Kaka untuk meredakan cegukan. Bisa? Yup qeqeqe)



Foto tengah, kamar di belakang teras lantai atas rumah Flamboyan, tempat lahir Kaka

14 comments:

  1. wah, manisnya... anaknya ya bukan bapaknya. ghehehehe.
    benang bisa ngeredain cegukan? aneh. :)
    ohya, selamat ya pak.

    ReplyDelete
  2. asswrwb...weew Selamat! yah, ats kelahiran putra pertama, mg2 terwujud semua harapan ortunya... Amin. Menunggu pula kelahiran putra/putri yg berikutnya..hehehe

    ReplyDelete
  3. alhamdullilah, ikut senang mendengarnya
    Selamat ya mas, smg menjadi ank yg soleh,cerdas dan bijak sesuai harapan . amin

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah....
    Congrats!

    Hope your daily sunshine keep shining and lighting (apaan si? pengennya bikin doa yang keren pake bahasa inggris). but I'm sure you are happy. definitely!

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah.. horeee!!! keponakan ku dah lahir.. selamat ya mas inung!!! guanteng buanget kaka... untung mirip ibunya..hahahahhaha

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah...
    anugrah Allah emang tdak terhingga :)
    imut banget adeknya
    pengen nyiumin hihiii

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah.. selamat ya Pak. Sun sayang buat dedek Kaka ya.

    Btw, ada award ya :D
    http://pelangiamanda.blogspot.com/2010/12/stylish-blogger-award.html

    ReplyDelete
  8. Selamat Pak untuk kelahiran putranya. Semoga menjadi anak yang penuh berkah dan menjadi seperti apa yang di harapan ke-2 orang tuanya...amin

    ReplyDelete
  9. punya anak adalah salah satu kebahagiaan yang paling bahagia.
    turut berbahagia dan semoga jadi anak yang soleh..
    amin

    ReplyDelete
  10. selamat atas kelahiran putra pertamanya ... semoga menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya ...

    ReplyDelete
  11. congrats bin selamat...ikut seneng Om atas kelahiran putranya,semoga mnjdi penerus bangsa yg membanggakan orang tua...amiin

    ReplyDelete
  12. Wah untung biarpun telat aku bisa kesini hhe... ternyata ada Anggota keluarga yg lahir :P aku ikut seneng deh klo kelahirannya Lancar..... Selamat pak Gunarba :P

    Aku cuma bisa mengaminkan semua doa'mu yg ditunjukkan ke Raka hhe.. soalnya aku tau pasti wes didoain dluan karo Bapak'e hhe...

    Wah jadi semangat Kerja nie :P

    Sukses slalu Sob.. :P

    ReplyDelete
  13. wah...selamat ya mas..semoga harapan demi harapan dengan kaka dapat terkabul..amin...

    maaf aku baru bs jalan2 ni..met menyambut tahun baru ya mas..sukses bagi kita semua..:)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails