Tuesday, July 28, 2015

Gerobak Pilu :)

‎Gara-gara galau lupa mengajak huruf 'H'. :))

Pasra eh pasrah tapi tak rela, nemu #diperutsumatra #tanjungenim pas mudik Lebaran 2015

Sunday, July 19, 2015

Artikel menarik untuk 'membaca' Tolikara dan Papua :)



Saya sengaja meng-copy paste artikel krn sy butuh memiliki copy-nya sekaligus back-up jika website sumbernya crash atau tengah mengalami perbaikan.

Tabik dan salut utk rekan-rekan ‎Program Studi Agama dan Lintas Budaya/Center for Religious and Cross-cultural Studies (CRCS), Sekolah Pascasarjana, UGM

‎Tautan sumber:

‎+++

Tolikara, Idul Fitri 2015: Tentang Konflik Agama, Mayoritas-Minoritas dan Perjuangan Tanah Damai

19 July 2015 – by admin
Tim Penulis Program Studi Agama dan Lintas Budaya/Center for Religious and Cross-cultural Studies (CRCS), Sekolah Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada.


SUASANA Idul Fitri di Kabupaten Tolikara, Papua terusik dengan berita kerusuhan yang menyebabkan satu orang meninggal dan belasan terluka karena tembakan aparat; serta puluhan kios dan sebuah musholla di dekatnya dibakar (menurut satu versi, musholla bukan target utama tapi ikut terbakar). Sejauh ini telah muncul berita dari beberapa sumber, yang sebagian tampaknya masih perlu diverifikasi. Namun, sebagian lain, sayangnya, dalam keterbatasan informasi yang ada kini, sudah "menggoreng" berita itu untuk melakukan provokasi lebih jauh, hingga ke tingkat menggiring isu ini menjadi konflik kekerasan antara Kristen dan Muslim—bukan hanya di Tolikara, tapi Papua, bahkan jangkauannya diperluas hingga Indonesia, mungkin juga ada yang memperluasnya untuk berbicara mengenai Muslim-Kristen di dunia!


Thursday, July 9, 2015

Freudian Slip


"... Freudian slip, yaitu tidak sengaja mengatakan hal-hal yang terpendam di alam bawah sadar yang biasanya merupakan kejujuran." (paragraf ke-3 dari bawah)

---

Baru nemu istilah itu. Pas nih buat ngeledekin kawan-kawan yang nyerocosnya ga pake rem alias keselip lidah: "aku sebenarnya mau sama dia, tapi kan aku dah punya anak bini. Ehh... kok gini sih. nggak.. nggak... maksudku gini loh... " 

Dan tawa pun berderai.

Wednesday, July 1, 2015

Hijau. Indonesia. Jatuh Cinta

Persawahan di Lampung Tengah. Jepretan dari helikopter BK 117


Entah kenapa.
Setiap menoleh ke arah luar menembus kaca fiber ketika tumpangan saya terbang rendah di sudut-sudut Nusantara, yang terngiang hanya dua: Tanah Airku-nya Ibu Sud dan Rayuan Pulau Kelapa-nya Ismail Marzuki :) 

... 
Walaupun banyak negri kujalani 
Yang masyhur permai dikata orang 
Tetapi kampung dan rumahku 
Di sanalah kurasa senang 
--- 

Mungkin ini romantisme.
Tapi hijaunya sawah di Lampung seperti foto di atas, begitu juga liukan sungai di Aceh, sapuan ombak di pesisir Teluk Tomini, Sulawesi, kekar tebing cadas Tanjung Aan dan Mandalika Lombok, juga berwibawanya Gunung Agung di Bali, saya akui sajalah: 

"Bikin jatuh cinta berkali-kali kepada negeri ini, Indonesia! :)

 Adem. Pengen berumah di desa. #efekpuasa :P

Inung Gunarba | Dikirim dari BlackBerry Q10 saya.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails