Friday, March 23, 2012

Panas, Dingin, dan Daniel Sahuleka

Ketika dalam perjalanan ke kantor di hari libur ini, cuaca terik memanggang di sepanjang Palmerah, Slipi, Tanah Abang hingga Sarinah dekat kantor.

Sodara-sodara saya di Jogja menyebutnya, panas ngenthak-enthak. Terik banget. Sampai-sampai kibasan angin sepoi-sepoi pun seperti menampar muka, menembus kaca helm dengan jilatan panasnya.

Nah, kira-kira di ujung jalan Rawabelong, masih di bilangan Palmerah, tiba-tiba angin berhembus dari sisi kanan.

Kebetulan di seberang jalan berjajar pepohonan lumayan rindang. Segera saja saya merasakan sejuk barang sekejap. Lumayan lah hingga belasan meter sebelum panas ngenthak-enthak lagi.

Di saat itu, saya ujug-ujug merasa pengen banget melewatkan siang terik ini bukan di Jakarta.

Tuesday, March 13, 2012

Gerimis

"Yaaa... ujan deh," keluh saya, sambil melongok ke luar jendela rumah kos. Nun dua tahun lalu ketika status FB masih 'in relationship' dengan bundanya Kaka.

"Ujan, Mas?" tanyanya memastikan.

Saya menjulurkan tangan, mengukur rintik air di telapak tangan.

"Ooo... Ga deras, kok. Cuma gerimis... Gerimis romantis," jawab saya spontan.

"Heeiii... Pagi-pagi genit sehhh," dia terbahak.

Sunday, March 4, 2012

Mengamplas Aspal

Saya suka olahraga lari.
Mengenalnya sejak masa sekolah lewat pelajaran olahraga di SD hingga sekolah menengah.

Sedangkan menikmatinya sebagai hobi dan rutinitas malah ketika kuliah. Saya ingat persis, di suatu subuh 1997 ketika masa pemilu, spontan mencomot sepatu Spotec warna putih biru di rak teras samping. Merek ini sepertinya sudah almarhum :)

Pemanasan 10 menitan, lalu saya berjalan kaki ke jalan besar. 200 meter dari rumah di bilangan Jl Menukan, Jogja.

Thursday, March 1, 2012

HP atau PC?

Ini soal pilihan ngetik artikel blog di HP qwerty atau di keyboard PC-laptop.

Untuk urusan kerjaan, saya lebih nyaman memainkan jari di keyboard PC. Pasalnya, lebih leluasa dalam melakukan hal lainnya. Terutama, browsing dan membuka-buka catatan di buku tulis.

Juga sambil membolak-balik bahan tulisan seperti buku atau laporan tertulis lainnya. Simpelnya, mengetik di keyboard lebih mendukung multitasking. Setidaknya bagi saya seh :)

Bagaimana untuk HP qwerty?
Ini pilihan pertama saya jika menulis di blog.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails