Tuesday, October 14, 2008

Syukuran Produksi Film Kambing Jantan the Movie

@ Gaul ed. #40, 13-19 Okt 08

Fenomena ngeblog (blogging) ternyata menarik untuk diolah jadi sebuah film drama komedi. Situs internet yang biasanya diisi dengan uneg-uneg pribadi namun terbuka untuk dibaca banyak orang itu emang udah booming sejak lama. Vito Production rupanya tergelitik ngangkat salah satu blog yang fenomenal yaitu kambing jantan. Sang pemilik blog adalah Raditya Dika yang bakal berperan sebagai dirinya sendiri.

Sebagai penanda dimulainya syuting, Vito Production menggelar syukuran produksi film Kambing Jantan the Movie di Dapur Sunda, Cipete (10/10). Acaranya komplit dengan potong tumpeng bareng tim produksi. Rudi Soedjarwo sebagai sutradara motong tumpeng pertama kali lalu diserahkan pada Dika. Artis pendukung film seperti Herfiza Novianti, Sarah Savitri dan Edric Tjandra tampak kompak ngumpul meramaikan acara sekaligus mohon doa restu.

Meski sekilas seperti cerita yang diadaptasi dari novel ternyata film ini nggak bener-bener mutlak bersumber dari isi blog dan novel udah duluan terbit. “Cerita film ini bukan adaptasi dari blog atau novel. Ini semacam versi tambahan,” terang Raditya waktu Gaul nyamperin doi. Potongan terbesar kisah dalam film yang bergenre drama komedi ini seputar pengalaman Dika dan Harianto yang diperanin Edric Tjandra selama kuliah di Universitas Adelaide, Australia. Buat pengambilan gambar selama 10 hari disana, Dika dan Edric terbang ke negeri Kanguru itu pada Senin, 13 Oktober 2008. (teks&foto: inunx @ Gaul)

5 comments:

  1. @ akuhayu: iya jeng, sekarang di tabloid Gaul, tanjung duren, jakarta barat :) sibuk apakah belakangan ini? ndosen ya...

    ReplyDelete
  2. *cubitinungdulu*
    Haiya...ternyata kamu di Gaul, ih, ngak jadi gosip kantor deh :D

    *indahjuli*

    ReplyDelete
  3. hahahaha, lengkap amat
    tapi aku tetap ga tau itu dimana mas ^_^
    ehm, begitu kira-kira, atau lebih tepatnya, melacurkan otak, hehehehe

    ReplyDelete
  4. Ini kunjungan balasan saya ...

    Regards, n salam saya ...

    ReplyDelete