Saturday, April 27, 2013

Kolam Berendam


Sabtu sore, 20 April 2013 kemarin, kami jalan-jalan ke seputaran Glodok, Jakarta. Bukan untuk belanja elektronik tapi mainan anak-anak.

Berangkat dari rumah di Palmerah, begitu sampai pasar Glodok, kami lalu belok kiri ke arah Asemka di bawah flyover. Kami menyerusuk ke dua-tiga toko.

Misi utama dan pertama adalah membelikan Kaka (sekarang 2 tahun 5 bulan) kolam untuk berendam. Di sana ada beberapa pilihan ukuran dan merek (serta tentu saja harga hehehe). Diluar soal merek, ukuran kolam beragam dari sekitar diameter 80 cm, 110 cm hingga 130 dan 170an cm.

Harganya tergantung diameter dan merek. Sebagai gambaran, rentang harga dari 75 hingga 150-160 ribu rupiah.

Bersama Bundanya Kaka, akhirnya terpilih kolam diameter 110 cm. Harganya 105 ribu rupiah. Banderol ini termasuk miring karena kami pernah ditawari kolam serupa dengan diameter yang sama di toko mainan dekat rumah di Palmerah dengan harga 145 ribu.

Mungkin bagi sebagian orang, selisih Rp30an ribu tidak terlalu besar. Tetapi ingat, di Asemka itu, kita bisa belanja mainana lainnya. Kebanyakan yang kami lihat, para pembelanja menenteng 2-4 jenis mainan. Nah kalau selisih harga tiap mainan 20-30 ribu, kalikan saja 4 jenis barang :D 100an ribu! tentu ini nilai uang yang lumayan buat kami sih hehehe.

Untuk Kaka, selain kolam, kami membelikan juga mainan truk semen lumayan besar. Katakanlah, ini misi keduanya :) . Kembali soal harga, banderolnya 'hanya' 60 ribu. Kok hanya? yaiyalah, mainan yang sama persis di toko lainnya atau di Mal Permata Hijau ditawarkan 100 ribu, kalaupun ditawar, paling mentok 90 ribu. Selisih 30 ribu.

Kaka sendiri sudah punya jadwal berendam, Sabtu pagi atau ketika saya libur kerja di tanggal-tanggal merah. Kaka punya istilah sendiri untuk berendam, yaitu, "Mandi bolaaa!!!"  karena harus bareng bola  kecil-kecil warna-warni plus mainan lainnya :D

Oya, untuk gambaran bentuk dan ukuran kolam, termasuk truk semen ijo yang nemenin Kaka berendem, saya sisipkan dua jepretan. Have nice day!





No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails