Thursday, January 29, 2009

Dahlan Iskan: Sampai PLN Untung Terus!

Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan lebih memilih tampil kasual daripada formal. Paling kentara, ia lebih suka bersepatu jogging.

Saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Energi DPR RI (25/1), mantan wartawan ini lenggang kangkung dengan sepatu jogging coklat. Tak canggung pula, ia berbincang sejenak dengan beberapa anggota DPR sebelum acara di mulai.

Rupanya, pilihan Dahlan itu bukan sekedar karena kenyamanan semata. “Sampai PLN untung terus!” katanya mantap. Ketika ditanya apakah tekad itu sudah menjadi nadzarnya, ia hanya tersenyum. “Doakan ya,” ujarnya ramah sambil meneruskan menyapa para wakil rakyat. Di antaranya Sutan Bhatoegana, Azwir Dainy Tara, Isma Yatun dan Dewi Aryani Hilman.

Ia pun mengaku tak susah memilih pakaian sehari-hari. Selain dipilihkan istri, anaknya pun tak jarang menunjuk baju dan sepatu yang pas untuk sang ayah. Sejatinya, sebelum menjadi orang nomer satu di PLN, kelahiran Magetan pada 17 Agustus 1951 ini memang lebih suka tampil sederhana.

Bedanya, kalau dulu ia beralasan soal kenyamanan, kini penampilannya ia hubungkan dengan target kinerja keuangan BUMN produsen setrum itu. Tahun ini, PLN di bawah komando Dahlan Iskan berancang-ancang meraih laba bersih mencapai Rp 12 triliun, jauh meningkat dari pencapaian 2009 sebesar Rp 7 triliun. Sebelumnya, tahun 2008 merugi hingga Rp 12,3 triliun. *Nur Iman

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails