Monday, June 20, 2016

Cadangkan / back up data nomor kontak HP, BB, Android




Back-up lah data/nomor kontak HP ke PC, selain ke akun google/Gmail

###

Sebelum nangis-nangis kehilangan data, sebelum panjenengan nulis status:

"HP hang... kehujanan... tenggelem waktu diving ... dimainin bocil "dicuci" di wastafel, 3000-6000-8000 nomor kontak gw amblas ga ada back-up aauuuwww...."

Gw pernah. Awalnya hang, terus sistem restart, HP ga bisa dipakai. Untungnya rajin back-up jd pas ada HP baru, data-data langsung "dicangkok"in.

Makanya mumpung ada waktu, cadangkan data sampeyan di PC.
Lakukan saja ga usah nawar. Sebelum nangis. Karena ngadu dan mewek di medsos ya nggak ngefek ketika data keburu amblas :/

Kalau elu masih ngotot n nanya: "Lho kan sudah sinkron ke email?" ... sinkron ke email itu ndak nyadangin data aplikasi, foto, dokumen dll.

Lagian kalau elu masih nawar-nawar maka terus terang gw khawatir populasi orang yg mewek di sosmed krn kehilangan data di HP, bakal nambah satu :)
‪#‎antisipasi‬

###

Kuis: you kan butuh bertahun-tahun buat ngumpulin nomor-nomor kontak saudara, temen sekolah, kuliah, rekan kerja, rekanan proyek, nomor-nomor darurat to?

Nah proses back-up hanya makan waktu itungan menit, maksimal 1 jam untuk yang komplet (tergantung data elu). Nah sekarang, kata Cak Lontong, mulailah "...mikirrr!" :D

--- Untuk BB, pakai Blackberry Link di PC, download di http://us.blackberry.com/sof.../desktop/blackberry-link.html.

-- Untuk Android, lebih banyak pilihan: seperti Avast Mobil BckUp, Super BckUp, Easy Backup. Review. Btw untuk App Backup & Restore, ini hanya mem-back-up aplikasi andorid, kalau yang lain bisa kontak dll.

Review aplikasi-aplikasi di atas ada di link ini >>
- http://goo.gl/Qa2qkE
- http://goo.gl/k2LDEr
- http://goo.gl/2zsBcg

No comments:

Post a Comment