Wednesday, August 25, 2010

Coretan Jelang Isya... (dan award dari DJ-Site)

Sumber foto dari mhinoel

ORANG bilang, dan sekarang aku ikutan bilang eh nulis ding: banyak hal yang kita lalui untuk pertama kalinya, selalu membekas di ingatan. Pas banget jadi menu melamun malam-malam :)

Seringnya itu bikin kita senyum, meringis dan tertawa. Tak jarang pula membuat menahan nafas ketika mengingatnya, bukan karena trauma tapi mungkin kagum, terharu atau ternganga. Untunglah pas tidak ada lalat lewat qe3

Sesuatu yang pertama memang mendapat jatah memori lumayan lapang di otak. Nggak sekedar sesempit kamar kos yang 3x3 atau rumah kontrakan ukuran 36 :)

Sedari kecil, tentu kita melewati momen-momen first-step. Selintas lalu kita bisa mengingatnya, tapi ternyata lebih banyak yang berendam di dasar ingatan. Nah, baru ketika kita mendapat katalis atau pemicu, segera saja memori itu seolah terkembang memenuhi layar di depan mata. 

Misalnya, kita baru ingat tentang kelakuan teman sekelas waktu SMP atau detil kejadian saat KKN ketika reunian bareng teman kuliah. Yah, namanya juga kapasitas ‘flashdisk’ kita terbatas, sehingga seorang teman lebih mengingat satu peristiwa ketimbang kita. 

Begitu pun kebalikannya. Makanya, kalau pas reuinan, banyak olok-olokan brcanda yang menyegarkan. Eniwey... lha postingku belakangan ini kok mengais-ais kerak memori ya? qe3 

Salam Blogger... :)

Oya, selisih sekian jam dari posting artikel ini, sahabat dari Jakarta, DJ-Site a.k.a Ferdinand mengirim telegram urgent: Award untuk saya qe3

Sobat yang kuliah di Budi Luhur ini terbilang humble, gampang akrab dan lugas menulis posting. Sepertinya begitu juga dalam lisan, ceplas-ceplos. Semoga kita bisa kopdar suatu saat nanti, mungkin pas Pesta Blogger 2010 qe3 Daaan.... inilah awardnya... eng-ing-eng, Termakasih brader!:



38 comments:

  1. Itulah makanya salah satu kiat mengingat adalah semakin banyak membuat rentang waktu. lebih mengingat kejadian di awal dan di akhir waktu dari pada di tengah tengah waktu. rentang waktu jam 1 sampai jam 2. jam 2 sampai jam 3 dan seterusnya. nah, kan akan banyak kejadian yang pertama dan terakhir. Kejadian yang pertama di jam 1 s.d jam dua adalah mengunjungi halaman samping, misalnya. Tul kan?

    ReplyDelete
  2. hehe,,iya nih bang inung kemaren CLBK ( cinta lama belum kelar),,,hahahaha,,,sekrg kenangan lagi,,hmmm,,tapi kenangan itu memang penting kan bang,,biar kita tetap ingat,, akan masa lalu,,dan tdak salah untuk melangkah kedepan,,,,^^,,, happy blogging bang inung :),,, huhuyyyy ^^

    ReplyDelete
  3. Hubungannya tulisan dan gambar apa ya>? Maaf!

    ReplyDelete
  4. Sgala hal yang kita lalui itu pasti akan disimpan pada otak, hanya saja bertahan lama tidak.

    ReplyDelete
  5. kenangan pertama selalu menjadi kenangan tak terlupakan..salam sukses buat sobatku Inung Gunarba

    ReplyDelete
  6. wah itu dasar dasar psyco sybernetics :) keren hi hi

    ReplyDelete
  7. Wah benar mas kenangan terindah adalah kenangan pertama tu...!!!
    Asik ya mas kalo ketemuan teman2 lama...salam persahabatan

    ReplyDelete
  8. asswrwb...tnx ats doanya, putriku dh baikan skrg.. hmm, namanya aja kenangan pastilah 'nancep' trs diingatan kt, apalg kl kenangan itu berupa pengalaman pertama,...he3.. apalg jg kl kenangan itu berupa 'hal yg tak terduga' he3...pastilah selalu masuk di memory otak kecil kt... weleh2 kok jd eling lg dg yg itu ya...xixixi

    ReplyDelete
  9. SEPERTI YG DI IKLAN TUH KANG....
    KESAN PERTAMA BEGITU MENGGODA,SELANJUTNYA TERSERAH ANDA..... NAMANYA YG PERTAMA ENTAH ITU KITA ALAMI SENANG ATAUPUN TIDAK TETAP SELALU AKAN DI INGAT.....

    ReplyDelete
  10. ya..wajar aja mas..bernostalgi hehe..sesuatu yang bener2 berkesan..:)

    ReplyDelete
  11. Itulah indahnya hidup mas, karena itu aku buat blogku jadi tempat curhat dan menulis apa yang aku rasa, lumayanlah klo nantinya aku tidak punya harta untuk diwariskan ke anak-cucu, setidaknya aku punya memori pengalaman yang bisa aku warisin, hehehe :P

    ReplyDelete
  12. klo inget yg sedari dlu kadang Lucu juga ya Sob..... dan klo bisa balik aku mau nikmatin lagi masa2 yg sedari dlu itu hhe.......

    Indah bgt tuh wkwkwk.... makanya pertama kali ng'blog aku bikinnya tentang Sahabat... N kdang klo kangen aku buka2 N liat blog2 lama haha......

    wah jadi ikutah nostalgia nie........ haha.. itung2 tulisan menjelang Dzuhur deh haha.....

    Semangat n Met aktivitas Sob...

    ReplyDelete
  13. Weh aku lupa... sekalian aku nganterin Award Sob... klo sempet ambil ya.. klo ga sempet tahun depan juga gpp diambilnya hhe.. aku paham hhe...

    ReplyDelete
  14. banayak momen yang lupa dari kita dan kdang diingatkan oleh teman kita, maka sangat beruntung orang yang mempunya banyak teman

    ReplyDelete
  15. Kayaknya pertemuan Juanda terus membayangi dan mengobrak-abrik memori core 2 duo hhhh, asal jangan kelebihan beban entar hang...
    ayo upgrade dengan selalu berdzikir lisan, qalbu dan perbuatan. Maka akan diperoleh memori yang super super super giga

    ReplyDelete
  16. @ sahabat Halaman Samping :)
    Terimakasih telah menemani blogging dan nongkrongin postingan ini. Mungkin ini salah satu postingan yang paling spontan proses nulisnya qe3

    Oya, buat kawan Remaja Berperan, aku make foto marmut atau hamster itu karena nulisnya usai melamun-kosong-nggak-ngapa-ngapain :) jadilah aku browsing dan nemu foto cute dari blognya mhinoel, link-nya ada di atas :) Trims

    Oya, hari ini aku jalan-jalan BW ke teman-teman. Maaf kalau kemarin masih wira-wiri qe3

    Met puasa bagi yang menjalankannya, keep smile :)

    ReplyDelete
  17. Wah...hebat. Selamat ya. Smoga tambah smangat dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  18. Pertama dan pertama sekali....selamat atas awardnya mas inung..^_^

    Bernostalgia, itu sepertinya udah menjadi bagian dari hidup kita. Kaya'nya ga ada manusia yang ga pernah "mengenang" ya mas..hehe.

    ReplyDelete
  19. selamat atas award nya ya mas inung...

    ReplyDelete
  20. Kata bung Karno, JASMERAH,...jangan sekali-sekali melupakan sejarah, jadi...biarkan kenangan itu tetap ada dan menjadi sejarah yang tidak terlupakan dalam hidup,...selamat atas awardnya

    ReplyDelete
  21. Sukses buat awardnya bro !
    Sejarah adalah refleksi untuk pembelajaran dan diambil hikmahnya untuk bisa lebih baik ke depan.
    Salam sobat:)

    ReplyDelete
  22. sesuatu yang pertama memang paling berkesan...
    mau itu pahit atau manis, pasti akan selalu membekas...

    awardnya cantik kang...

    ReplyDelete
  23. pertama memang paling berkesan kawan
    apalgi pacar pertama hehe...

    selakian berkunjung nih

    ReplyDelete
  24. hehehe, kenangan sm tmn2 dulu emg lucu2 kang, rasa2 mau balik lg ke jmn dl :D eh iya, slmt ya kang u awardnya mg makin sukses...

    ReplyDelete
  25. memori seLalu tersimpan rapi di setiap sudut media pengingat setiap individunya, semoga memoriaL yg baik dapat seLaLu terkenang dan memoriaL yg kurang baik dapat menjadi bahan koreksi untuk perbaikan diri di masa datang.
    wah, seLamat yah Om atas awardnya.

    ReplyDelete
  26. yang pertama selalu menimbulkan kesan tersendiri,karena apa...mungkin karena kita memang belum pernah mengalaminya,jadi rasanay gimana gitu he3 ^__^


    Salam kenal mas,ni aku udah masuk ga berdiri diluar lagi takut masuk angin.

    ReplyDelete
  27. Berkunjung menjenguk mu mas.

    Selamat buat awarnya ya.

    Salam ~ widi

    ReplyDelete
  28. Huwalah... wes dipasang ae Awardku Sob hhe.... matursuwun Sob........sebelumnya seperti biasa aku telat hhe......

    Wah aku yo pasti dateng di PB... tapi ki temen2 ZBlogger koQ blum ada yg konfirmasi tanggal lagi ya... masa cuma patokan bulan oktober hhe..... di Situs PB juga blum pasti ya sob.....

    Semangat n Met akhir pekan....

    ReplyDelete
  29. hmmm, lg pgn bc postingan seger dr halaman samping nih..lum ada y.?..he3..ak tunggu yo...matur suwun..

    ReplyDelete
  30. bukan saja hal yg pertama, melainkan yg berkesan bisa bertahan lama di memori kita...
    tapi knapa gambar hamster ya mas inung??? apa punya kesan tersendiri sama hamster..

    selama buat awardnya.. hhe

    ReplyDelete
  31. jiah, yang lagi ngelamunin sesuatu yang pertama kali. ghahahah.. gw juga sering banget tuh ngelamun klo lagi ga ada kerjaan (berarti tiap hari gw ga ada kerjaan ya?) congratulation for the award.

    salam kenal. ijin follow ya bos.

    ReplyDelete
  32. Sore SObat,.. biarpun yg punya gak ada aku tetep setia haha....

    Semangat N happy blogging...

    ReplyDelete
  33. siang sob..thnks infonya yah..blognya keren sob..kalau berminat saya ngajak tukeran link sob?kalau mau kommnt di
    http://ilmu-komputer23.blogspot.com
    buat konfirmasinya sob..
    thnks yah sebelumnya..happy blogging terus yah..

    ReplyDelete
  34. lum ada postingan br nih?...nunggu yg bikin nyengir lg nih..he3..

    ReplyDelete
  35. Selamat untuk Award na

    Salam Blogger

    ReplyDelete
  36. Seperti biasa.. biarpun Sobat gak ada aku tetep kesini hhe... mudik ki pasti.......

    ReplyDelete