Thursday, August 12, 2010

Kabar baik


AWAL-MULA identik dengan harapan baik. Juga, antusiasme dan nikmat-keceriaan. Pun, di awal Ramadhan kali ini.

Pertama, minggu lalu kangen saya terobati setelah menelepon kakak-kakak yang kini tinggal di Bandung, Indramayu, dan Yogya. Sekalian menanyakan tanggal lahir mereka termasuk para keponakan dan membuat daftar list ultah agar tak terlewat


Kedua, menyambut Ramadhan, saya dan istri silaturahim ke Paman di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan berbincang dengan sepupu.

Kabar sedap meruap selama obrolan. Anak paman tertua yang sebaya dengan saya sudah sebulan ini kerja jauh lebih mapan di perusahaan telekomunikasi. Adik bungsunya, meski belum diwisuda, sudah bekerja
sebagai akunting di perusahaan travel dan tiketing.

Jarak kantor yang hanya selemparan batu sepertinya membuatnya bisa menabung sejak awal karena cukup jalan kaki dan makan siang di rumah (kecuali pas puasa ini) qe3

Ketiga, ada pekerjaan ekstra dari bos. Ini memberi kesempatan saya untuk berinteraksi dengan beberapa pelaku bidang perkebunan. Ini berbeda dari biasanya. Orang bilang, penyegaran :) Bill Gate menyebutnya, klik kanan >> refresh hehehe.

Keempat, kabar baik datang dari teman-baik istri yang bulan kemarin menikah. Dia berbisik berbinar-binar, "Aku udah hamil 2 minggu, lho!" katanya kemarin. Alhamdulillah.

Berarti, mereka seperti kami. Tak lama menikah langsung hamil. Istri saya sudah hamil sekitar sebulan setelah ijab-kabul hihihi.

Kelima, hasil cek kehamilan istri terhitung baik. Usia kandungan 21 minggu 5 hari. Detak jantung janinnya 150/menit, ini berarti normal karena di antara 120-160/menit.

Tentang beratnya yang 444 gram, Dokter Didi Danukusumo bilang, "Ini sesuai dengan usia janin." Oya, selain masih menulis resep vitamin kehamilan Emineton, ia juga memberi Elkana untuk menambah pasokan kalsium.

Keenam, dalam selang waktu yang berdekatan, kakak ipar yang tinggal di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dan beberapa kawan mendapat karunia Ilahi yaitu momongan baru.

Putra kakak ipar yang lahir kemarin diberi nama Muhammad Farand al-Fattah Sukarno. Tulisnya di Facebook, si kakak Atia a.k.a Kriwil senengnya puol... hehehe. Foto di atas adalah Atia bersama saya, Maret 2010 silam. Tentang Atia, saya pernah menulis postingan spesial. :)

Lantas, istri karib saya, Afif, dan teman kuliah waktu di Yogya, Triayu, melahirkan seorang putra juga. Suamiya, Imam juga kawan seangkatan saya di pers mahasiswa bertahun silam.

Triayu sendiri seorang novelis dan cerpenis. Novel-novelnya beragam dengan tutur bahasa yang segar. Juga bikin ngakak. Ntar saya susulkan judul-judulnya. Satu-dua ada di rak buku kami.

Imam juga berkutat di perbukuan selaku editor kawakan. Sedangkan Afif seorang profesional perusahaan telekomunikasi yang rajin menggoreskan pena eh keyboard untuk puisi dan cerpen.

Ketujuh, seorang kawan, Nutze, yang jurnalis di koran nasional menulis status di Facebook yang membuat saya menjadi makin teringat pada Yang Di Atas.

"Nikmat apalagi yang kau dustakan?" tulisnya. Dan, saat itu juga dan sekarang pun saya kembali menyeru, Alhamdulillah! Kau berikan kami kesempatan menikmati Ramadhan 1431 ini. :)

Sobat, selamat menikmati bulan puasa yang datang di bulan Kemerdekaan ini. Sedikit menengok ke lembar sejarah 65 tahun silam, Proklamasi 17 Agustus 1945 juga dikumandangkan di bulan suci Ramadhan.
Salam blogger!

27 comments:

  1. kabar baiknya banyak banget, seneng ya sobat

    selamat menunaikan ibadah puasa sobat
    semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT

    ReplyDelete
  2. wah apik banget iku kabare mas, dapet rezeqi semua yah menjelang ramadhan, sedep dah....

    kapan kie ngabuburit nang sar ngasem ? hi hi ruame pol lho...

    ReplyDelete
  3. alhamdulilah mendapatkan kabar yang baik2..
    semoga ramadahan ini kita semua selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah...

    kabar baik pertama, aku masih diberi kesempatan oleh Allah untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini..

    Kabar baik kedua, aku mempunyai sahabat-sahabat yang terbaik di dunia nyata n di dunia maya, sehingga setiap aku merasa sedih pasti ada yang menemani...

    Kabar baik ketiga, 27 hari lagi lebaraaan.... dah kangen mudik!!! hahahahahahaha... pesan tiket murah dimana ya mas??? ^_^

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah kabar baik semua yang disampaikan mas inung, sukses untuk semua

    ReplyDelete
  6. selamat berpuasa yah sob... moga bisa puasa full sebulan penuh...

    ReplyDelete
  7. Subhanallah, pakies ikut seneng karena mas Inung banyak mendapatkan kebaikan dan kemurahan Allah SWT. Terutama kehamilan sang Istri. Kapan-kapan baca tentang kehamilan, http://siswandoyo-muhammad.blogspot.com/2010/06/menyongsong-amanah.html.
    Pakies berharap akan terbentuk keluarga yang SaMaRa

    >semoga ini bukan komen kentut ala Kang Er-Nas hhhh

    ReplyDelete
  8. Wah ikut bahagia nih.
    Semoga nanti jadi ayah yang sangat baik ya.

    ReplyDelete
  9. Alhamdullilah, ikut senang dengar nya mas.

    Met puasa n met jumatan aja mas.

    Salam

    ReplyDelete
  10. Waduh berlimpah kebahagiaan di bulan Ramadhan nie Sob.... mantabz.. mesti disyukuri tuh.......

    Semangat n met aktivitas Sob...

    ReplyDelete
  11. Hi hi berkunjung lagi nih mas, hehe, hu uh tuh soalnya makin banyak baca jadi makin tahu kan, yang tadinya belum tahu dicoba-coba, he he sampai blog nya tumplek breg buat praktek, benernya sih mau bikin baru gitu, tapi biarlah pakai yang sudah ada aja, hi hi

    ReplyDelete
  12. wah..kabarnya bener2 baek semua..seneng deh dngernya...:)

    ReplyDelete
  13. luar biasa sujud syukur semua baik2 saja teman...Alhamdulilah..,mmg keajaiban bnyk terjadi pd saat ramadhan..spt yg sy alami sndr thn ini, sy rasakan bnykkk sekali berkah yg Allah berikan pd sy dan tdk terduga, dan tentu sj kt semua..yukk kt bnr2 manfaatkan momen ini jd bnr2 momen yg tdk tersiakan...InsyaAllah...Amin.Hiks hiks...(terharu.com)

    ReplyDelete
  14. Selalu bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan untuk kita, dan saya ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa jg ya mas, smoga amal ibadah kita dapat diterima oleh Yang Maha Kuasa amiiin... mohon maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
  15. @ sobat Halaman Samping :)
    Terimakasih kunjungannya... bentar lagi beduk Maghrib, Alhamdulillah hampir 3 hari ini kita, Insya Allah, sukses berpuasa qe3

    ReplyDelete
  16. waduh kang saya kemarin dari jakarta, shock abies... Macetnya luar biasa... hmm...

    ReplyDelete
  17. wah bulan ramadhan yg benar" mendapatkan berkah.... semoga kang inung sllu di berikan keceriaan dlm kehidupan sehari"...

    but yg saya tanyakan dlm tuisan ini tentang istri karib.... aku g ngerti maksudnya....habis baru dengar sih ..heheheh..

    ReplyDelete
  18. @ sobat Etam: oya, penulisan di atas kurang lengkap. Mestinya, saya nulisnya: istri teman karib. Karib = akrab. Trims, sekalian saya koreksi :)

    ReplyDelete
  19. Alhamdulilah...
    ternyata di bulan ini Bapak mendapatkan limpahan berkah dari Allah...saya baru tahu Pak anda baru saja menikah ternyata..hehe...maaf...
    semoga anak Bapak nanti jadi anak yang berbakti kepada Allah, orang tua, keluarga, dan masyarakat...amin...

    ReplyDelete
  20. sukses selalu kang, semoga jakarta kedepan bisa jadi kota yang lebih ramah lingkunganya,,,

    ReplyDelete
  21. Sebuah narasi yang menarik. teruntai menurut kronologis yang manis. Hidup memang indah
    Apa lagi jk diwarnai dengan rasa syukur.

    Salam Blogger

    ReplyDelete
  22. Baru baca postingan ini. Tapi walaupun terlewat, pasti bahagi dengan kabar2 baiknya masih aa kan mas :)

    ReplyDelete
  23. Komentar yang aneh...hehe....maaf mas inung. Maksudnya, walaupun terlewat pasti bahagia dengan kabar2 baiknya masih ada kan :)

    ReplyDelete
  24. Inuuuung! Gak nyangka, lagi blogwalking ketemu ini, hehehe... Sehat2 yo!

    ReplyDelete
  25. kebetulan nih Om Inung,
    Dija mau merayakan ulang tahun yang ke setenggah.
    dimasukin daftar listnya juga ya Om...

    ntar Om diundang kok...
    tunggu aja

    ReplyDelete