Wednesday, September 12, 2018

September

Sampai di bulan September ini, beberapa proyek sedang saya lakukan. Proyek pengadaan lahan untuk apartemen, jual beli buldozer, atau jualan planet?

Proyek rumah saja kok. Nanam rumput gajah mini, nambahin tanaman buah di halaman mungil kami, nambahin adukan semen depan garasi, ngecat list tembok dan beberes rumah sehari-hari.

Nah, yang namanya proyek rumahan. ternyata nagih bener. Setelah selesai yang ini, muncul keinginan untuk nambah lagi yang lain. Bisa karena sejenis alias berurutan atau bener-bener lain daripada sebelumnya.

Seperti minggu lalu ketika kelar nanam pohon mangga chokanan, eh pengen nanam pepaya. Lalu lanjut anggur karena si Kaka meminta ditanamin tanaman rambat itu. Lha ini juga masih ada yang belum dipenuhi: nyari pohon apel hehehe.

Terus, setelah urusan nanam-nanam di halaman depan, maunya nerusin ke lantai 2: bikin tanaman sayur pakai hidroponik sederhana atau pakai cara biasa dengan memanfaatkan kaleng cat bekas.

Jadilah menebar benih sawi, pakcoy dan cabai rawit minggu lalu. Sekarang ketiganya sudah spread, sudah pecah kecambahnya. Bahkan tadi pagi, bakal daunnya sudah makin mengembang. Alhamdulillah :)

Kembali ke depan, barisan tanaman juga nambah lagi dengan daun ungu. Sebelumnya sudah ada tanaman hias brokoli, melati jepang, lavender, bambu air dan erfa. Sedangkan tanaman buah, selain mangga, pepaya dan anggur, ada pula jambu kristal tanpa biji sebagai tanaman pertama di rumah Cilebut :)

Salam berkebun dari Bogor. Salam nikmatnya udara sejuk dan pemandangan Gunung Salak :)

No comments:

Post a Comment