Monday, June 21, 2010

Komentar Terintegrasi dengan Facebook!



KINI, fitur komentar pada situs dan blog makin menarik karena terintegrasi dengan Facebook.


Jadi, kalau kita menulis komentar, komentar akan tampil di wall profil akun FB. Dengan catatan, di saat bersamaan kita juga membuka akun FB kita.

Jika sedang tidak membuka *libur atau puasa qe3* FB pun, kita tetap bisa menulis komentar sama persis jika kita berkunjung ke situs atau blog.



Nilai plus tentu pada efek mouth to mouth, komentar dan situs yang kita kunjungi akan dibaca oleh teman-teman kita. Lantas, mereka bisa turut mampir ke situs itu dengan hanya satu kali klik pada link situs yang dilampirkan.

Bagi pemiliki situs dan blog, ini berpotensi menarik pengunjung yang lebih banyak lagi. Terus terang, baru kali ini saya mendapati fitur atraktif ini. Ingin juga mengintip caranya menanam fitur ini di blog saya sendiri.

Siapa tahu sang webmaster situs ini, Kang Endro mau berbagi ilmu... qe3 Tempat nongkrong kang Endro mah tinggak klik di http://endro.net

Tampilan fitur yang saya coba seperti terlihat di situs yppti.org .

Situs ini dikelola oleh Yayasan Pengembangan Pendidikan Telematika Indonesia (YPPTI) yang bergelut di bidang telematika, pendidikan dan irisan keduanya.

Isinya lumayan: Warta Pendidikan Kejuruan (SMK), aktivitas YPPTI sendiri, artikel hingga resensi yang terbilang rajin di update.

Sekilas YPPTI
Dampingan mereka, seperti tertulis dalam situs itu, adalah SMK Negeri 1 Multimedia Tanah Luas, Aceh Utara dan SMK Negeri 3 Kelautan, Majene, Sulawesi Barat.

Baru-baru ini, SMK Majene memiliki kapal ikan 15 gross-ton dan memproduksi abon ikan.

Dukungan penuh datang dari pemda setempat dan perusahaan kondang seperti Exxon Mobil Oil Indonesia, Microsoft, Intel dan Samsung.*

2 comments:

  1. wah sip ini, selain memperbanyak pengunjung juga bermanfaat mendapat backling dari situ raksasa dengan PR 9 itu :D

    ReplyDelete
  2. @oOz : qe3 betul, ndan. jadi kayak gerbong kereta buat narik pengakses lebih bejibun =D

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails