Sunday, April 22, 2018

Permen Karet dan Via Vallen

Menjelang bulan Ramadan yang mulai pertengahan bulan depan, sayanya malah langsung teringat dengan momen lebaran :). Kudunya kan ingat ramadan ya idealnya ingetnya ibadah puasanya, tarawehnya, subuhannya dan lain-lain kan yak? :)

Ya begitulah. Saya ingatnya malah perayaan pascaramadan. Dan soal ramadan, saya langsung ingat mudik dan perjalanan nengok kampung.

Nah, soal jalan ke udik, saya biasanya mempersiapkan bekal yang salah satunya eh salah duanya adalah camilan dan playlist lagu MP3 di flashdisk untuk menemani perjalanan.

Untuk camilan, sejatinya ini bukan untuk mengisi perut karena biasanya saya dan keluarga sudah menetapkan sarapan sebagai SOP :). Camilan lebih sebagai upaya mengakali agar tidak cepat ngantuk atau menahan kantuk.

Meskipun begitu, tidak berarti saya melawan kantuk lho ya. Karena demi keamanan berkendara, 'obat ngantuk' yang paling utama adalah ya tidur cukup sebelum nyopir dan jika di tengah perjalanan berasa ngantuk berat, ya harus disempatkan tidur. Sepuluh menit, 20 menit, 30 menit cukup untuk mengembalikan kebugaran. Pokoknya, ngantuk (berat) jangan dilawan.

Nah gunanya camilan mah untuk level ngantuk yang masih 'bercanda', ngantuk tipis-tipis. Itung-itung bikin mulut sibuk ngunyah.

Camilan pilihan adalah kacang pilus, keripik tempe, keripik singkong dan juga permen karet. Khusus untuk permen, saya cocoknya permen karet dan bukan permen yang dihisap-hisap kayak Kopiko atau lainnya. Kudu permen karet karena bikin sibuk ngunyah.

***
Kalau untuk lagu, biasanya saya sudah hunting lagu-lagu favorit. Belakangan ini, playlist nomor satu saya adalah lagu-lagunya Via Vallen, juga Nella Kharisma. Juga lagunya NDX AKA dan Pendhoza :) Seperti Tokyo Nganjuk, Ra Kuat Mbok, Juragan Empang, Kelingan Mantan, Terminal Giwangan, Aku Cah Kerjo dan tentunya, Sayang :)

Lagu lainnya mah standar di perjalanan kayak lagu Indonesia yang hits mulai 2017-2018, lagu barat, RnB dan house mix :)




No comments:

Post a Comment