Tuesday, April 29, 2014

Nimbun Karbo!

Goyang hepi goyang salsa
Goyang dikit buat senang-senang
Hari ini senin besok selasa
Agenda besok cuma satu: renang!

+++

Pelajaran dari kemarin-kemarin, jika esok hari saya ingin olahraga maka saya mesti banyak prepare.

Bukan cuma nyiapin celana lari atau renang sudah kering dijemur tapi juga masti'in asupan karbohidrat. Juga istirahat yang cukup.

Sarapan!
Ini mutlak. Lagi-lagi ini pelajaran minggu lalu, ketika itu saya bangun kesiangan. Meskipun tetap makan siang jam 12an tapi tenaga dari satu kali makan itu nggak cukup untuk lari sore di GBK Senayan atau renang di Manggala Wana Bakti, persis sebelah DPR/MPR.

Kalau mau makan lagi, misalnya jam 3 sore, kok terlalu mepet dengan waktu start olahraga.

Kejadian pada kamis minggu lalu persis seperti itu. Siang makan siang, lantas saya makan siomay seporsi di sore hari.



Hasilnya? Pas renang badan kerasa berat dan tenaga ngempos meskipun selisih antara makan siomay dan renang cukup lama. Keknya, kandungan kacang yang tercerna lama membuat tubuh enggan bekerja sigap. Rasanya kayak nyeret karung beras :(

Makanya, saya agendakan jam 8-9 pagi sarapan. Lalu jam 13 makan siang.

Seharian itu pula, saya banyak minum air putih, paling sedikit 1,5 liter. Nah caranya, tiap satu jam saya nggelegek air putih dari gelas. Setiap kali minum, langsung saya isi lagi dan ditaruh di atas meja kantor.

Karena jadwal lari atau renang sekitar jam 16.30 maka dihitung-hitung sudah cukup lama dari terkahir kali makan siang tadi. So, perlu juga ngemil. Biasanya sebatang coklat Top atau Beng-beng, kalau ada sih pisang plus air minum lagi.

Terakhir, saya juga mesti disiplin mengatur waktu beristirahat. Tidur paling telat jam 11 atau lebih bagus lagi jam 9-10 malam. Dengan perhitungan bangun untuk subuhan jam 5 maka lama tidur sampai 6-7 jam, cukuplah.

#marilari #marirenang :)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails