Thursday, August 6, 2015

Nike Batik

‎Minggu lalu, saya nyempetin kunjungan kerja ke pabrik Nike di Balaraja Tangerang, bareng Menteri Perindustrian Pak Saleh Husin.

Selain melihat dari dekat proses produksi dari penyiapan bahan, gunting pola, jahit hingga penyatuan upper, mid dan sol, kami dapet kesempatan mengintip produk edisi khusus: Nike batik :)

Yang lagi dipajang adalah warna cokelat, biru dan merah. Cakep. Keren. Apalagi ini hasil karya desainer anak negeri :) #hormat 

Pak Menteri juga berpesan, agar Nike memperbanyak model desain yang menggunakan motif Nusantara agar Indonesia semakin dikenal oleh dunia. 

Juga agar kita sendiri makin bangga dengan budaya sendiri yang ternyata diakui dan mendapat tempat terhormat di produk-produk kelas dunia seperti Nike.

Pak Saleh juga minta agar produsen sepatu lebih banyak memakai bahan baku lokal. Nike sendiri juga menggunakan karet alam dari Indonesia.

Dihitung-hitung, kandungan bahan baku lokal sepatu Nike sudah ‎mencapai 50 persen. Pabrik ini juga siap nambah penggunaan kandungan bahan baku lokal. Sip lah.

Oya, seluruh sepatu di pabrik ini, beragam jenis dan seri, 100 persen alias seluruhnya diekspor. Yaitu ke Eropa, Asia dan tentunya Amerika.

Lha lantas, kapan tiga sneaker Nike b‎atik tadi bisa diantre buat ditebus para penyuka sepatu? Sabar ya, statusnya masih diproduksi. Pokoknya sabarrrr :)

#banggaprodukIndonesia

Inung Gunarba | Dikirim dari BlackBerry Q10 saya.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails