Saturday, June 28, 2014

Marhaban ya Ramadhan Run 8K


Menyambut bulan Ramadhan, saya mulai sabtu pagi ini lebih istimewa.

Jika biasanya lari 5 km, kali ini saya pasang target 8 km.

So, setelah sholat subuh jam 5, mulailah sesi pemanasan 10 menit.

Kelar memastikan settingan pengukuran jarak, kecepatan dan waktu di jam tangan ber-GPS si Garmin FR 210 #numpangpameerrr#, lanjut menuju trek langganan dekat rumah: jalan Berdikari, di Rawabelong.

Ruas jalan yang punya jalur lurus 1,3 km ini terbilang tetanggaan dengan Binus Kemanggisan, Palmerah atau Slipi. Bahkan kalau ingin berlari di GBK, Senayan Jakarta, jaraknya cuma 5 km. Naik motor hanya +- 15-20 menit.

Selama lari, beberapa 'teman' ikut menyemangati. Saya sebutin ya di antaranya :) : si American Author dengan "The Best Day of My Life", David Guetta feat Sia "Titanium", lalu Avicii "Wake Me Up, juga si Nicki Minaj "Starship" dll.


Semua pada ngumpul di playlist #sport-anthem di BB jadul yang ditancepin ear-phone. Oya, safety-first, volume sedang-sedang aja. Malahan cenderung sayup-sayup agar tetap aware dengan lalu lalang pengguna jalan lainnya. Prinsipnya, sekadar untuk back-sound :).

Jalur larinya, setelah dari Jalan Berdikari, sempat menyusuri Jalan Panjang hingga lampu merah Pos Pengumben dan belok ke Grha Jawa Pos / Indo Pos. Lalu masuk ke Jalan Madrasah 1 dan kembali ke Berdikari dan Madrasan 2. Di beberapa ruas itu, saya lari bolak-balik.



Akhirnya, setelah 1 jam 2 menit, tembus juga target jarak, malahan ada kelebihan: jadi totalnya 8km, 150meter.

Pace atau kecepatan dalam satuan menit/km rata-rata 7.39. Kalori yang terbakar 521 cal. Unggahan di Endomondo ada di sini 

Hasil positif ini semoga turut memacu semangat berpuasa Ramadhan mulai besok :) Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir bathin.

Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan kita semua dapat beribadah dengan lancar. Amien :)
 
#maripuasa
#marilari
@inung_gnb

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails