Friday, June 27, 2014

Ketika dunia makin tua (dan kepo) :D

Soal kepo, itu lho istilah untuk menyebut orang yang pengen tahu dan pingin tauk bingitttzzz, saya terhitung sebel. Sebelnya ampe di ubun-ubun ama orang yang kepo.

Kalaulah kepo karena penasaran, just ingin tahu 'ada apa sik', okelah. Tapi yang nyebelin itu kalau kepo plus-plus. Apa itu kok plus-plus... ya kepo yang kecampuran curiga dan nge-judge.

Parahnya... Pokok'e ngejudge duluan. Nanyaknya belakangan. Kalau perlu, ga usah nanya tapi langsung berisik ngerumpi ke orang-orang. Walahhh...

Mangkanya, sangking sebelnya, tak jarang saya ngerjain orang-orang kepo.

Saya mainin ke'kepo'an mereka. Pan, orang kepo itu makin sakit jiwa jika rasa ingin tahunya ga terjawab. Apalagi kalau kita malah njawab; "rahasiaaa...". Matek terkepo-kepo dah tuh orang....

Nah, kali ini, 10 menit yang lalu, saya tulis status BB sbb:

"pagi2 ke kompleks kemenhut. penting & rahasia!"

Ga nyampe lima kali tarikan nafas, BB yang bersiul, pertanda ada BBM masuk.

"Ada apa bro?"
"Kok pagi-pagi kesana"
"Bisnis kakap nih?"

Seorang kawan masuk perangkap.

Belum sempet saya jawab, eh ada satu lagi yang terpancing, "kalau ada info menarik, kabari ya". Kali ini dari rekan yang jadi wartawan.

Lho, kok bisa status BBM itu bikin orang kepo?
1. Kemenhut. Kementerian Kehutanan. Ini salah satu kementerian yang jadi inceran parpol nempatin orang-orangnya. Basah meennnn....

2. Bisnis kayu, yang soal A-Znya di pegang Kemenhut, sejak jaman kuda gigit rumput ampe Ferrari minum pertamax, ya makin sexy.

3. Pagi-pagi... Sedangkan sekarang masih jam 01 dini hari menandakan urusan saya ke sana urgen banget eh bingiitttzzzz.

Dari tiga unsur itu aja, dah bikin orang ingin tauk. Dan terbukti kan!

Kombinasi dari ketiganya lalu berkembang liar... Wah KaPeKa nih ada operasi tangkap tangan disana tuh... Atau, blaikkk... Ada ada nego alih fungsi lahan antara cukong ama aparat nihhh...

Itu baru dua orang yang eksplisit nanya, WNI lainnya yang kepo ya masih banyak lagi, yang kepo di dalem hati, yang kepo bisik-bisik dan kepo sendirian sampai ga bisa tidur karena mikirin:

"ngapain ya si Inung ke kemenhut pagi-pagi gini... Kok ga cerita-cerita... Kalau bukan urusan bisnis, pasti soal politik nih, kan ini musim pilpressss.... Palagi menteri kehutanan kan dari salah satu parpol. Truss orang-orang sono kan banyakan alumni universitas anu dan institut pertanian anu... Pasti mau bikin konspirasi nih... Gw stalking ah..." :P (Lho kok saya jadi sok penting gini hehehehe).

Padahal ye, ini padahal ceritanye: saya ke kompleks kemenhut itu NTAR pagi-pagi. Tepatnya jam 07.

Lha... Kok di status BBM ga ditulis NTAR? Ya terserah gw, lu-lu aja yang kepo hihihi.

Nah, kompleks Kemenhut itu di deket kawasan Slipi, Jakarta. sebelahan ama Kompleks Gedung DPR. Di sanalah sejak April lalu, saya punya bisnis super basah.

"Nah lho, bener kan, urusan bisnis nih. Kayu gelondongan ye, eksekusi lahan ribuan hektare ye, buat kebon sawit tuh... Ngaku deh..."

Nah, bisnis basah saya itu melibatkan Pak Bambang dan Pak Nung.

"Nah terbukti kan. Emang bener, bisnis kakap itu nggak bisa dilakukan sendirian, pasti bareng-bareng!"

Gini lho, saya memang ke kompleks Kemenhut, Manggala Wanabhakti. tepatnya di pintu 5. Kalau mau nguntit urusan saya apa, ikutin saya pagi-pagi masuk aja lewat pintu itu, susuri sampe area paling pojok-jok.

Di situ cari aja yang namanya Pak Bambang dan Pak Nung. Mereka pelatih renang saya. Bisnis saya memang super basah: renang dua kali seminggu sejak April. Di mana? Ya di kolam renang Sport Center Manggala Wanabhakti.

Lho kok tadi bilang bisnis kakap? Ya kalau nekat ya monggo cemplungin ikan kakap ke kolam renang itu, paling-paling diamuk ama sekuriti. Gelar sampeyan jadi komplit: kepo dan koplak. Pisss yoooo ... :D

Met bobok. Enam jam lagi saya mau renang :P

#jelang puasa Ramadhan.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails