Thursday, October 6, 2016

Berburu hydropack untuk lari



‎Dari pengalaman sering latihan lari relatif jauh, terasa sekali saya membutuhkan bekal air minum.

‎Saya pernah membawa botol minuman dengan digenggam tapi capek juga jika larinya di atas 1 jam. Pernah juga dengan tas pinggang tapi "bouncing", atau terasa banget berguncang-guncang.

Lantas saya coba berburu hydropack. Ini tas punggung berisi kantong air plus punya beberapa kantong untuk HP, uang, dompet dll asalkan ringkas.

Di pasaran, saya lumayan ternganga karena harga hydropack lumayan mahal. Merek Ultimate Direction, Salomon, Ultra Light harganya Rp 1 juta lebih bahkan 2juta. Ada juga Eiger yang sekitar Rp 450rb dan Consina "Mountain Runner" Rp 600ribu, meski saya lihat ada yang menawarkan harga diskon Rp 510 rb.

Hehehe bagi saya harga segitu masih muahal. Ancer-ancer sih kalau bisa sesuai budget Rp 300rb.

Ngeluyur sana sini, akhirnya saya nemu Hydropack Nordend B271 seharga Rp 198rb tanpa water bladder/kantong air.

WB saya beli terpisah Rp 80ribu di toko outdoor. Jadi totalnya Rp278ribu, masih masuk bujet :)


Yang saya sukai dari Hydropack Nordend ini, selain soal harga, desainnya cukup fungsional, kantong air depan sdh di-update, skrg jadi dua.

Banyak kantong yang bisa utk HP, snack/energy gel. Bahkan bisa bawa jas hujan ringan jika lari/gowes musim hujan.

Secara riil saya sdh timbang dg timbangan digital. Berat kosong dg water bladder (bladder dibeli terpisah ya): 720 gram.

Lalu saya simulasikan jika isi air 1,5 liter (kapasitas max bladder saya 2 l), lalu bawa 2 botol kecil di depan, HP/smartphone 2, power bank, snack 2-3 buah, jas hujan/light rain coat: beratnya: 3,3-3,5 kg. Beratnya bisa jadi akan lebih ringan jika saya mengurangi bawaan.

Berat ini masih rasional utk trail/hiking/ sepedaan saya yang ga terlalu ngejar speed/sprint.

-- Berlari menggunakan hydropack/bag juga perlu persiapan dan latihan tambahan, apa saja? Simak artikel ini. --

PERTIMBANGAN HARGA
Tentu ada pertanyaan, bagaimana dg harga? Dg harga Rp 198rp (tanpa bladder), saya nilai produk ini sepadan dan fungsional serta sesuai utk sy yang suka lari/gowes hore-hore/rekreasional sambil bawa bekal ringan dan bbrp gadget. Bahkan sy bisa menyelipkan payung kecil di belakang.

Terus terang, sy membeli produk ini krn pertimbangan kebutuhan, pemakaian dan karakter olahraga saya yg rekreasional dan memakai hydropack tidak di setiap sesi latihan.

Sekali lagi, ini untuk ukuran saya lho. Plisss tahan emosi untuk nggak buru-buru komentar galak jika sampeyan tipe pelari ultra/trail/ marathon yang ngejar speed :D. Saya mah pelari hore-hore :)

Sy memakai hydropack max 2 minggu sekali saat jadwal longrun di atas 10km yg butuh hidrasi cukup. Jika latihan lari biasa yg berlatih speed / interval running yg hanya 20-30menit tentu saya memilih minimalis, tanpa hydropack bahkan tidak bawa botol minuman.

Sekali lagi, Nordend B271 ini fungsional dan layak menemani longrun saya :). Saya kasih 4 bintang hehehe. Teruslah berinovasi dan menjaga kualitas produk. Viva Industri Kreatif Indonesia :) #kemenperin banget nih

Masukan nih, mungkin jika bisa pilihan warna lbh variatif. Stoknya hitam dan merah, mungkin tambahan oranye dan hijau bisa menarik konsumen :)

Review ini juga saya tuliskan di "ulasan" pada laman produk di Bukalapak :: 

‎ADA UANG ADA BARANG
Tentu saja, kualitas dan kenyamanan harga Rp 198 ribu dengan yang jutaan ‎yang terasa lah.

Dari segi bahan, Hydropack jutaan ‎sangat ringan. Beratnya hanya separo, 300gr.

Sifat bahan juga membuatnya "tidak menyimpan air" jika kena hujan sehingga ringan. Beda dg yang saya beli, kalau kehujanan ya bahannya meresap air sehingga berat.

Tapi... ini tergantung tipikal lari. Lha wong saya kan tidak sampai lari di hutan. Saya lari di jalanan biasa yang kalau hujan ‎ya neduh hehehe.

Semua kembali ke kebutuhan dan penggunaan.

Sstttt... saya sering nemuin kawan yang nawarin perlengkapan lari seperti hydropack yang harganya Rp 1,5 jutaan di FB, alasan dijual karena jarang dipakai. 

Lhadalahhhh... kalau saya mah ga bakal‎ beli barang mahal-mahal kalau porsi penggunaannya jarang-jarang... ya mending beli barang relatif murah daripada beli mahal tapi jarang digunakan dan malah lantas mau dijual... jualnya susah lagi kecuali ikhlas nawarin dari harga ketika beli Rp 1,5 juta jadi Rp 300 ribu hihihi... pasti gampang ngejualnya :D


Artikel:
- Program Latihan Lari untuk Pemula ... https://goo.gl/5npAoR

- Latihan pendukung, lari lebih cepat, lebih lama: Strength / Circuit Training ...
https://goo.gl/KEpQaR

9 comments:

  1. Bisa info beli dimana atau nomor menjual, thx. Reza Setiawan 08156567071 reztian@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo., kunjungi toko sy IG @tas.sepeda menjual tas Nordend berbagai tipe
      085780907919 :D

      Delete
  2. Bisa info beli dimana atau nomor penjual , terimakasih , reza 08156567071 reztian@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mas +Reza Setiawan,

      dulu saya beli hydropack Nordend di Bukalapak, rekomended seller nih. produk Bandung. barang dikirim cepat. link https://www.bukalapak.com/p/sepeda/outwear/tas/17eq86-jual-tas-outdoor-sepeda-hydropack-merah-nordend-b271-hydrobag-tas-ransel-sepeda-tas-gandong-sepeda-tas-outdoormerah

      hydropack merek lain juga ada, lebih mahal, impor. Rp 450ribu dan yang jual namanya Freddy Thomas. ada beberapa warna. link https://www.bukalapak.com/p/olahraga/lari/lain-lain-1623/58h3tt-jual-aonijie-air-wind-tracker-army-green-hydration-backpack-running-tas-lari

      Lapaknya dia ada di link https://www.bukalapak.com/hangermedal

      FBnya https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10154891590443606&set=pb.657533605.-2207520000.1485021802.&type=3&theater

      ###

      Ada juga yang menjual merek Consina, serinya Mountain Runner, harga Rp 510-600ribu sudah termasuk water bladder. Link bukalapak di sini sekalian preview produk:

      -- Rp 510rb https://www.bukalapak.com/p/olahraga/lari/lain-lain-1623/163nko-jual-hydropack-mountain-runner-consina?search%5Bkeywords%5D=hydropack%20consina&from=list-product

      --- Rp 600rb https://www.bukalapak.com/p/olahraga/outdoor/11gzw9-jual-hydropack-consina-mountain-runner?dtm_source=product_detail&dtm_section=detail-2&dtm_campaign=fvt_product

      Saya sering lihat juga dijual di toko peralatan adventur yaitu Toko Consina. Cabang-cabangnya dapat di-googling.

      Salam

      Delete
  3. hallo mas +Reza Setiawan,

    dulu saya beli hydropack Nordend di Bukalapak, rekomended seller nih. produk Bandung. barang dikirim cepat. link https://www.bukalapak.com/p/sepeda/outwear/tas/17eq86-jual-tas-outdoor-sepeda-hydropack-merah-nordend-b271-hydrobag-tas-ransel-sepeda-tas-gandong-sepeda-tas-outdoormerah

    hydropack merek lain juga ada, lebih mahal, impor. Rp 450ribu dan yang jual namanya Freddy Thomas. ada beberapa warna. link https://www.bukalapak.com/p/olahraga/lari/lain-lain-1623/58h3tt-jual-aonijie-air-wind-tracker-army-green-hydration-backpack-running-tas-lari

    Lapaknya dia ada di link https://www.bukalapak.com/hangermedal

    FBnya https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10154891590443606&set=pb.657533605.-2207520000.1485021802.&type=3&theater

    salam.

    ReplyDelete
  4. Halo., kunjungi toko sy IG @tas.sepeda menjual tas Nordend berbagai tipe
    085780907919 :D

    ReplyDelete
  5. saya baru mau beli hydropack, tapi khawatir kalo mengganggu saat lari soalnya pernah bawa tas kecil pun kemana-mana.. apakah pengunciannya cukup kenceng atau gimana ya? maklum budget juga terbatas.. wkwkkw

    ReplyDelete
  6. Hallo Mas Reza,Terimakasih telah mengulas Tas Nordend B271 kami.Kini telah ada Tas Hydropack yang lebih ringan dari Nordend.Dengan seri B295.Tersedia warna biru,merah dan hitam.https://nordend.id/produk/tas-hydropack-sepeda-nordend-b295-free-jaring-helm-dan-klip-waterbladder/

    ReplyDelete
  7. Hallo Mas Reza,Terimakasih telah mengulas Tas Nordend B271 kami.Kini telah ada Tas Hydropack yang lebih ringan dari Nordend.Dengan seri B295.Tersedia warna biru,merah dan hitam.
    https://nordend.id/produk/tas-hydropack-sepeda-nordend-b295-free-jaring-helm-dan-klip-waterbladder/

    ReplyDelete