Thursday, May 26, 2011

Berburu Lagu

Faktor 'U' alias umur membuat saya tidak begitu hapal judul lagu yang lagi jadi hits. Untunglah, adanya tangga-lagu membantu mengikuti geliat musik terbaru.


Setiap hari, dari pagi hingga menjelang siang, rumah saya selalu hangat dengan nyanyian lagu Indonesia baru dari acara musik di tivi. Sembari beberes dan menyiapkan berkas kerja, saluran televisi berpindah-pindah dari Dering di Trans TV, Inbox-nya SCTV lalu Dahsyat RCTI.

Karena kuping manteng tiap pagi, saya familiar dengan melodi beberapa lagu seperti Pelangi dan Matahari-nya BIP atau lagu anyar Agnes Monica, Paralyzed. Soal lirik mah nggak begitu ngikutin karena hanya sambil lalu.

Nah, ketika saya ngulik HP dan melongok simpanan lagu di memorinya, hampir semuanya lagu keluaran 3-4 bulan lalu. Wah, ternyata sudah lama tidak update. Ini juga karena saya lebih sering mendengarkan radio dalam perjalanan ke kantor.

Begitu ada waktu luang, saya nyempetin download lagu. Biasalah, yang paling populer ya dari 4shared. Dua lagu pertama yang saya buru punyanya BIP dan Agnes tadi itu. Tetapi untuk selanjutnya malah buntu.

Saya sebenarnya 'ngeh ada banyak lagu baru, familiar dan bisa menyenandungkan melodi beberapa lagu. Begitu soal judul lagu, ya jeblok. Wajarlah kan bukan ABG alay yang ngikutin tren lagu baru :)

Trus gimana dong nyari di 4shared tapi nggak tahu lagu yang dicari. Lha wong saya sering kebalik-balik, intro lagunya Viera saya kira Mahadewi atau prolog tembangnya Lyla keliru dengan Pasha Ungu.

Makanya, saya pun nyadar usia ^^ dan butuh referensi dari tangga lagu atau chart di radio atau website penyedia daftar lagu hits.

Tangga lagu di radio punya keunggulan soal update karena tersusun dari request pendengar. Juga soal keterbaruan karena ada kiriman copy lagu-baru yang didapet pihak radio dari perusahaan rekaman/label untuk promosi lagu.

Ada beberapa intipan tangga lagu saya :

  1. Radio Prambors
  2. Gen FM
  3. Hard Rock FM
  4. Tangga Lagu
  5. Bursa Lagu
Tentu saja, selain kelima chart itu masih banyak penyedia list lagu hits. Besok-besok bisa jadi nambah :)

Setelah ngintip sebentar dan memilih lagu sesuai selera, saya mampir ke website untuk mengunduh berbagi-pakai qe3

10 comments:

  1. sama toh mas saya jg gak afal lagu2 sekarang
    apalagi di HPku wah lagunya bukan 3-4bulan lalu tapi rata2 1 tahun yg lalu atau lebih hehehe

    ReplyDelete
  2. pa kabar mas?
    lagu2 skarang blas aku ga tau..hehehe..tp kl kebetulan ada yg aku suka, akupun berburu...hehehe

    ReplyDelete
  3. mas,link Blog mas sudah lama sya pasang di blog sya,tolong di konfirm ya mas permintaan tukeran link sya
    salam dari blogger UMY jogja

    ReplyDelete
  4. waahhh ... aku malah lebih ngga update lagi mas ... MP3 aku isinya lagu lagu jaduullll abiiisss ( tapi sekedar informasi aku bukan produk jadul loh mas ... hihihihi )
    Selamat hunting lagu deh mas ... :)

    ReplyDelete
  5. jiwa tetap muda ya...dengan begitu semangat hidup akan makin hebat..

    ReplyDelete
  6. Halo mass,,link mas sudah lama sya pasang di blog sya,,,mhon konfirmasi prmintaan sya untuk tukeran backlink ya mas...trimakasih
    :D

    ReplyDelete
  7. hampir semua lagu indonesia nadanya sama.. :D
    hehe...

    apa kabar pak?.. :)
    semoga sehat selalu ya..

    ReplyDelete
  8. emang bnr mas, kalo mau tau lagu yg lg hits, itu gampang, ya lewat tangga itu..

    ReplyDelete
  9. Salam

    Saya biasa stand by di Gen FM tuh..
    Hits lagunya bisa di rikues loh..

    Wah, lama juga nih ngga mampir eh masih belum up date postingan yach Pak..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  10. asswrwb,yuhuuu ada tag nih buat bang Inung, intip biliktiwi ya...hehhehe^_^ tq....

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails