Wednesday, April 20, 2011

Pijat / Urut Bayi Mak Matsuroh

Ralat: seharusnya tertulis 'SD Grogol Utara'

Broken-English summary:
Near by our neighbourhood, we have a baby-specialist massager for our Kaka, 4 months. Her name is Mak Matsuroh, abouts 70 years old..

Her house on little-street named Gang Tanah Baru that between the Indopos Building and Sekolah Dasar (SD) Grogol Utara. If still confused, just ask if you near Indopos or that elementary school. Mak Matsuroh is a popular grandma :)



Precisely on the side of the road Kebayoran Lama. This area is close to several places such as intersection of Jalan Panjang
Medika Permata Hijau Hospital, Pos Pengumben, Mal Permata Hijau, Rawa Belong, Batusari, Kemandoran, Palmerah, and Slipi.

There's no official tariff but usually Rp 15,000. She serve every day full-week without any holidays.  

The schedule in two sessions, morning pk 06 - 12.00 and afternoon 15- 17.00. Important note: she do not serve massage at night. It's rest time for the babies and her too :)

+++



Kaka, kini 4 bulan, sudah punya langganan pijat khusus bayi di Mak Matsuroh, sebelumnya kami mengira namanya Aisyah. Maap ya Nek...

Tempatnya di belakang SD Grogol Utara (sebelumnya tertulis Sukabumi Utara, maaf ye), Jalan Kebayoran Lama. Atau, tepatnya di rumah no 23, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Ancer-ancernya, lihat peta, ke arah Gedung Indopos (Jawa Pos Group). Kita bisa dari arah simpang empat/ lampu merah Jalan Panjang - RS Medika Permata Hijau, atau ujung jalan Pos Pengumben. Tak jauh juga dari Mal Permata Hijau, dekat pula dengan Rawa Belong, Binus, Batusari, Kemandoran, Kemanggisan, Palmerah dan Slipi.

Lho kok banyak amat entry-pointnya. Yups, karena ini dekat dengan perbatasan antara tiga kotamadya sekaligus: Jakarta Pusat (kawasan Palmerah), Jakarta Barat (Sukabumi Utara, Kebon Jeruk) dan Jakarta Selatan (seputar Permata Hijau). Apalagi gapura perbatasan Jakbar-Jaksel melintang di Jalan Panjang depan RS Medika.

Kalo mau ke sana, di antara gedung Indopos dan SD Grogol Utara ada jalan masuk, Gang Tanah Baru. Masuk saja sekitar 20 meter hingga ketemu mushola As-shaadah di sisi kiri.

Langsung saja belok kiri, menyelinap di antara rumah-rumah atau bertanya pada ibu-ibu n babe-babe disitu. Mak Matsuroh dah kayak seleb dah, semua bisa kasih tunjuk hehehe

Praktiknya (dokter kali ye) sepanjang hari tanpa libur kecuali ada acara keluarga atau pengen ngaso :).

Pagi: pukul 06-12.00
Sore: 15-17.00

Catatan neh: tidak menerima pijit malem, kasihan dedeknya dan emak pengen nonton sinetron qe3

Tarifnya; Ga ada plang tarif kayak di tempat spa atau salon, tapi sedikit bocoran nih setara ama Pulpy Orange 1 liter atau bensin premium 3 liter dikasih pembulatan dikit :)

Langganannya buanyak dah karena emak kita satu ini populer dah. Kita aja taunya dikasih info ama ibu-ibu tetangga di Asofa, 1 km dari rumah emak.

Oya, soal nama, beberapa ibu-ibu menyebut namanya 'Aisyah' tapi pernah juga yang disebut nama lain. Yah, namanya juga orang tua, kadang nama keselip-selip :) Nah, kalau sudah deket-deket situ dan kita nanya alamat emak, paling gampang bilang aja: rumah tempat pijat bayi. ^^

Selain naik motor atau kendaraan pribadi, kita bisa menumpang Mikrolet 09 jurusan Tanah Abang- Slipi- Palmerah- Rawabelong- Pasar Kebayoran Lama yang melewati daerah itu. Bilang aja ke sopirnya: turun Indopos.

Pijatan emak juga manjur, Kaka kami dan kawan-kawannya anteng dan nyaman setelah pijat meski nangis khas bayi.

Emak Matsuroh biasanya bilang, si dedek punggungnya capek, atau apalah karena banyak digendong atau sebab lainnya. Biasalah namanya juga bayi yang tumbuh berkembang dan gerak-gerak menjelajah kasur dan matras qe3

Salam pijit bayi :)


Mak Matsuroh n Kaka




















Mulai mijit tangan




















Mijit kaki, capek maen futsal :D

















Antri. Bobok dulu ah... zzz...zzz...zzz
















Minyak urut
















Jadwal kerja :)

7 comments:

  1. Kalo manjur, jasanya biasa di amplopin berapa....

    ReplyDelete
  2. ++ Opsikom:
    Lha itu ada dalam postingan,
    kita mah biasa ngasih Rp 15 ribu,
    setara bensin premium 3 liter + pembulatan dikitlah :) Thq

    ReplyDelete
  3. asswrwb...waduhhh Mak Aisyah langsung jadi seleb beken di blog...hehehe, mudah2an abis postingan ini tempat urutnya makin laris, n Kaka lbh sehat...Amin.

    ReplyDelete
  4. waahh..keliatan seneng ya kaka dipijet mak aisyah..kan biasanya suka yg ampe nangis2..brarti mijetnya asik ni mak aisyah... :D

    ReplyDelete
  5. ++ Jeng Tiwi:
    Brownies kukusnya sedep betul ^^ Alhamdulillah, Kaka makin sehat, tadi pagi timbang badan di posyandu, beratnya 7,3 kg dan imunisasi di bidan deket rumah

    ++ Mbak Windflowers:
    Kaka mah enteng aja dipijat, nangisnya cuma bentar, jagoan dah ^^

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum Kang,
    kalo ditempat saya pijet bayi dari kalangan Mbah-mbah sudah jarang sekali, maka kemarin anak saya yang kecil pijetnya ke RSU, lumayan satu jam 20.000 pijet sibayi sampek ketiduran bapaknya yang nunggu juga ketiduran di kursi tunggu.
    Moga Mak Aisyah makin laris ya Kang, itung-itung amal promosi lewat blog

    ReplyDelete
  7. Aku datang...

    Assalamualaikum bapake Kaka... :)

    sori mayori deh... aku baru bisa komen sekarang... padahal baca nya dah kemarin malam..maklum pake intip-intip lewat hape,,, dari senin sampe malam ini,, kompi ku diliburkan,,,

    Tetap semangat mas inung!!! duk.. kaka kok tmbah ganteng ya.... :)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails