Monday, April 25, 2011

Keluar Kota: Cirebon!!!



















Broken-English summary:
A few weeks ago, I went to Cirebon, West Java. Officially, it’s reportage about transaction banking but I prefer enjoy its journey, feel free with fresh air, take me-time by jogging in the morning.

Before back to Jakarta, our press-group visit Linggarjati Mouseum near Grage-Sangkan hotel, Kuningan. I have chance enjoy the exclusive train, Nusantara, from Cirebon to Jakarta. Free of charge :D


+++

Kemarin, saya dapat jatah bertandang ke Cirebon dan Kuningan. Acaranya sih asli liputan tapi, biasalah, bungkusnya jalan-jalan. Atau malah, saya dan kawan-kawan lebih mikirin kesempatan ini sebagai jalan-jalan dan liputan sebagai sambilan qe3

Tajuk acara resminya, Workshop Transaction Banking di Bank Mandiri.
Dari Jakarta, kami berangkat naik kereta rombongan 1 gerbong dari Gambir pk 09.00, turun di stasiun Cirebon 2,5 jam kemudian.


Lantas langsung naik bis menuju TKP di Hotel Grage Sangkan di Kuningan, sekitar 1,5 jam dari Cirebon. Kawasan ini juga merupakan daerah wisata dengan daya tarik utama air panas alami. Selain Grage, ada beberapa hotel lain plus pemancingan.

Linggarjati
Sebelum kembali ke Jakarta, kami beruntung mampir ke Museum Linggarjati yang cuma selemparan batu dari tempat acara.

Jika hotel berada di sisi kiri ruas jalan Cirebon Kuningan, maka museum bersejarah tempat ditekennya Perjanjian Linggarjati itu masuk ke sisi kanan jalan.

Kereta Wisata
Seperti waktu berangkat, baliknya juga naik kereta. Bedanya, awalnya naik Argo Jati dan pulang dengan kereta wisata Nusantara yang per gerbong bertarif Rp 19 juta untuk Jakarta-Cirebon (sekali jalan, nggak PP lho). Rombongan kita makai dua gerbong.

Kereta ini langganan orang gedean, SBY salah satunya, juga beberapa menteri yang bosen naik pesawat ^^.

Tak jarang, dicarter juga ama pengusaha bareng bini muda yang penyanyi pop mudik ke Purwokerto qeqeqe

Oya, kalo pengen ke Jogja, rayu aja bos panjenengan buat ngerogoh duit Rp 23,5 juta per gerbong ^^


Galeri foto:



TKP: kaki gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat

Acaranya nih....




Tampak depan hotel Grage




Jalur jogging



Si Lotto siap start lari








Linggarjati
Rindang di Museum Linggarjati
Pro ataoe contra, tetap bersatoe!



Tempat duduk Perdana Menteri Sutan Syahrir





Nampang ah ^^











Kereta Wisata Nusantara

Karaoke di gerbong depan

Kirim berita dr kereta: aman terkendali, boss  ^^

 
Kudapan pertama dari tiga kali sesi







6 comments:

  1. Salam

    Wah maaf, baru berkunjung lagi nih kawan.
    Hmm, pengen ngerasain naek kereta wisata nusantara nih..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  2. assalamu'alaikum,
    nyadar juga akhirnya ternyata jalan-jalan lebih utama sementara tugas sebagai sambilan. Kayakya kalo dapat seperti semua orang akan mengatakan hal yang sama ya Kang. yang penting tugas udah beres, selanjutnya jemput bonus jalan-jalannya.
    pictnya manteb, tapi kenapa ada kaki nongol paling bawah tuh Kang

    ReplyDelete
  3. asswrwb... enak banget emang kl kerjaan spt ini, bisa jalan2, dapat uang saku pula ^_^ . selamat menikmati jalan-jalannya mas inung eh, selamat bekerja mas inung..hehehe. jgn lupa posting selalu acara jalan2nya yaa...biar kita2 yg blm pernah berkunjung bisa ikutan seneng liat pictnya sekalian nambah wawasan..^_^.

    ReplyDelete
  4. ++ Den Bagas: Trims kawan, naik kreta gratisan qe3

    ++ Pakdhe Pakies: Betoel, gawean beres, jalan-jalannya makin berasa santai :D

    ++ Jeng Tiwi: Kabar baik di Surabaya? Posting ttg keluar kota tentu bakal rajin hadir ^^ nuwun

    ReplyDelete
  5. hihii
    asyik banget jalan-jalannya :D

    emang sih kalo ada acara2 di luar itu
    gx bisa gx dibumbui jalan2nya :D

    ReplyDelete
  6. Met Sore Kang... :D

    Waduh jadi iri aku sama kerjaan sampean kang hhi... tiap hari jalan2 ae sambil liputan :D sekali2 coba rayu bozzmu kang, biar liputannya kaya Acara Bukan jalan2 biasa yg di TvOne, pasti puas tuh wkwkkw...

    Tapi jujur aku baru tau kereta bisa di carter per gerbong 19 Juta... aku taunya cuma Bus sama Pesawat yg bisa dicarter gitu... Hem... kayanya klo ada acara liburan kantor bisa jadi alternatif tanpa macet tuh hhe... Mantabz... :D

    Aku tak pamit dsik yo kang, Semangat n Sukses slalu...

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails