Thursday, December 19, 2013

Obat Susah Tidur: Nge-blog!

Di salah satu episode serial Mr Bean, dikisahkan si mister itu insomnia, susah tidur.

Lantas, menghidupkan TV. Tidak ada acara yang bagus. Lalu dia ambil poster bergambar puluhan domba berjejalan di kandang.

"One, two, three, four..." dia mulai menghitung. Alih-alih mengantuk, karena tidak juga berhasil menghitungnya, Mr Bean malah kesal.

Dia coba lagi, gagal maning-gagal maning. Terakhir, dia itung domba di sisi bawah, lantas di sisi kanan. Dan dia kalikan kedua angka itu. "Aha...." katanya. Peduli amat metodenya ngawur, yang penting dia toh langsung menguap dan K.O.

Konon cerita, menghitung domba merupakan salah satu cara (konyol) membuat kita tertidur. Cara lain yang sering disebut adalah membaca.

Saya sendiri sering mengambil tips ini, cukup lima-enam halaman sudah sukses mengundang kantuk. Novel menjadi pilihan bacaan saya di atas kasur.

Kini, satu lagi cara lain bagi saya agar mengakali imsomnia. Yaitu menulis artikel untuk blog.



Temanya tentang apa aja, pokoknya yang terlintas di benak. Write and share it.

Apakah efektif? Tentu iya banget.

Mana buktinya? Lha ya sekarang ini, kelopak mata saya sudah berat, persis kayak rolling-door toko yang kukut-kukut.

Apalagi sudah tiga kali kepala saya ngglosor di bantal. Bener-bener cespleng  melawan insomnia.

Nah, karena memang sudah nguantuk dan sebelum BB kehabisan setrum, mending saya tutup postingan ini. Mari boboks! :)

+++
Asofa, Rawabelong, JakBar, selemparan batu dari Palmerah. Oaaaammmmm.... Zzz zzz zzz +___+

Powered by Telkomsel BlackBerry®

@inung_gnb

No comments:

Post a Comment