Saturday, July 5, 2014

Runner chat
















Nggak di trek lari di stadion, jalan aspal, jalan tanah, jalan setapak sampai di dunia maya seperti facebook dan twitter, disapa sesama pelari itu nyenengin.

Kali ini saya ngobrol dengan kawan pelari di BBM.

Gegaranya adalah status BBM saya tadi:
---start lari malem, target nggak muluk2: 45menit #yang ngotot nyopras-nyapres pasti nggak doyan lari :))

Lantas kawan saya nyahutin:
"Gw pengen juga, tp krn ada laga piala dunia, gw tangguhkan dulu. Biasanya lgsg ngantuk je soalnya kalau abis lari"

Langsung saya samber...
"Hehehe abis lari or renang, sama2 ngantuk. Kalo edisi puasa kek skrg, ane easy running aja."

Saya bilang juga, saya berlari santai banget. Thimik-thimik, kalo wong mBantul bilang. "Ini buat muasin jogging-hi. Spy ga sakaw, om :D"

Dia langsung pasang emoticon ketawa: ":D good!"

Begitulah salah satu runner-chat. Obrolan bisa panjang, kadang pendek. Berpapasan di track, tak jarang just say hello. Tapi itu bikin sesama pelari merasa ada satu koneksi, connected gitu lah. Excited.

Seperti sabtu lalu, 1 hari sebelum puasa. Di ujung Jalan Madrasah, Rawabelong, Kebon Jeruk, JakBar, saya papasan dengan bapak-bapak, sepertinya baru mulai lari.

Keliatan dari keringat yang masih tipis-tipis menempel di kaosnya. Sedangkan saya sudah basah kuyup menyelesaikan 8 km.

"Pakk!" sependek itulah sapaan saya, sambil melambaikan telapak tangan. Bukan mengangkat tangan tinggi-tinggi lho ya, emangnya njemput kerabat di bandara atau stasiun. Hehehehe

"Yooo..." sependek itu pula responnya. Kami sama-sama melempar senyum.
 
Dari sapaan dan ketemu muka sepersekian detik pun, tanpa tahu nama satu sama lain - anonim, tetap saja itu terasa sebagai suntikan semangat.

Mengapa? Mungkin karena sesama pelari punya antusiasme yang sama, meski berlari dan berkeringat dengan pembawaan yang berbeda. Pelari cepat, lambat, pelari seneng-seneng sampai pemburu lomba :)

Sesama pelari disatukan oleh semangat yang sama: just run. Mari lari!

Keep running, stay healthy, say hello :)

@inung_gnb
Smooth runner, bad swimmer, suaminya Titi, ayahnya Kaka :)

[ Note: lari malemnya akhirnya kesampaian 50 menit, nembus target 45 mnt X_x


No comments:

Post a Comment