Tuesday, July 1, 2014

Hati yang Gembira adalah Obat

Kalimat yang jadi judul blogpost itu saya pinjam dari status BBM kawan saya. Sumber kutipannya sendiri antah berantah, sepertinya pepatah latin. Lain waktu akan saya browsing :)

Ungkapan itu juga sangat pas untuk berbagai situasi dimana kita lagi ngedrop. Bisa ketika semangat menipis, atau kesehatan terkikis.

Saya sendiri merasakan betul, bagaimana kemauan kita untuk tetap 'hepi' di saat kerjaan datang bergelombang.

Dibawa rileks, begitu kata orang, lantas membuat kita lebih taktis. Kalau sudah kebanyakan mengeluh, fokus kita pada pekerjaan yang menggunung yang sepertinya susah dikerjakan.

Beda jika lebih santai, kita cenderung tenang dan menghadapi beban kerja dengan lebih taktis: kerjakan satu demi satu, atur time-schedule, dan akhirnya tuntas.

So, Anda pilih mana? Saya memilih dibawa hepi saja. Seperti hari ini, pekerjaan saya mulai pukul 13.00 dan sudah tuntas pukul 16.30.

Saya jadi punya waktu untuk merapikan sisa kerjaan sebelumnya dan main facebook hehehe...

Hati yang gembira adalah obat... :)

#saatnya nonton laga World Cup 2014 dari Sao Paulo Brazil, kali ini Argentina vs Swiss ;)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment